Pages

Saturday, April 28, 2012

Polusi Udara?

Yak.. Seminggu ini saya belum ngepost apa2.. hehe..
Kali ini, post dengan bahasa Indonesia saya buat karena saya ingin menyampaikan topik yang sangat khas tentang isu kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.. Polusi udara.. haha..
Kenapa? Karena tiba2 seorang teman men-share video ini di akun FB-nya dan saya tertawa terbahak-bahak sejenak melihat tingkah laku pemeran video ini.. Check it out!




Yak.. di awal video saya ga nyaka kalo yang dibahas adalah masalah asap rokok.. Tapi memang ini yang menjadi masalah banyak orang.. Asap rokok ada dimana-mana.. Di Mall, di kampus, di toko, di jalan, di rumah (kalau ada yang anggota keluarganya merokok).. Jujur saya kesal dengan orang yang merokok.. Apalagi orang yang merokok itu orang yang kurang mampu secara ekonomi.. Di satu sisi mereka minta dikasihani, tapi di sisi lain, mereka lebih mementingkan rokok, bahkan lebih daripada makanan untuk anak-anaknya..

Saya pernah menemukan orangtua mahasiswa yang penghasilannya tiap bulan hanya Rp 2jt, tapi budget rokoknya lebih dari Rp 300.000,- per bulan.. tiap semester total uang yang habis untuk rokok lebih dari Rp 1.800.000,-.. Dan beliau meminta keringanan untuk uang kuliah anaknya.. Saya rasa itu ga masuk akal.. Seorang ayah menghabiskan 3/20 dari penghasilannya hanya untuk kesenangannya sendiri yang bahkan merusak kesehatannya sendiri dan kesehatan keluarganya juga..

Selain itu, saya pernah bertemu seorang teman yang saking addict-nya sama rokok, walaupun dia udah divonis dokter mengidap bronkhitis & bolak balik rumah sakit karena ternyata ada flek di paru-parunya, malah tetap merokok dengan lancar jaya sampe sekarang.. Selamat menempuh hidup yang lebih "indah" ya, sobat.. hahaha

No offense buat yang merokok, tapi coba deh pikirin lagi kalo teman2 ga merokok seminggu, uangnya bisa dipake buat beli apa.. Kalo setahun gimana? Coba deh, setiap kalian membakar sebatang rokok, kalian  bayangin kalian itu sedang bakar uang dua ribuan. Atau kalau mau yang ekstrim cobain deh bakar uang sepuluh ribuan trus dihisap.. nyesek ga sih?

No comments:

Post a Comment