Pages

Tuesday, October 16, 2012

Lawson Station Part 2

Blogpost kali ini edisi khusus bahasa Indonesia boleh ya? :)

Beberapa hari belakangan ini sering terlintas di pikiran saya untuk mencoba makanan di beberapa tempat, khususnya di sekitar Depok, dimana kampus saya berada. Di suatu siang menjelang sore, tiba-tiba rasa lapar menghantui, karena memang belum makan siang sama sekali. Setelah berputar-putar sedikit di jalan Margonda, saya menemukan gerai Lawson Station dan memutuskan untuk masuk ke sana.

Menu yang ingin saya coba saat itu adalah Oden, karena menurut rekomendasi beberapa teman rasanya unik dan rendah kalori. :) Kemudian saya memesan beberapa varian oden yang terlihat cukup menarik yaitu sandwich tofu, edamame ball, dan cheesy star.
Kemudian saya memesan curry don-nya karena saya sangat suka dengan masakan kari jepang dan penasaran seperti apa rasa curry don di Lawson.


Oden

Edamame Ball

Untuk keseluruhan oden, menurut saya cukup enak dan akan terasa menyenangkan jika dimakan ketika sedang hujan, karena kuahnya sangat menghangatkan. Dan dari ketiga varian oden yang saya makan ini, menurut saya cheesy star paling terasa isinya, yang lainnya agak hambar tapi justru sehat.
Curry don sendiri rasanya sebenarnya standar, tapi ada yang terasa aneh dengan wortel dan bumbu kari-nya. Ketika dimakan, wortel-nya terasa terlalu kering dan bumbu karinya terasa agak lengket di lidah. Tapi secara keseluruhan masih acceptable kok.


Curry Don



Merasa kurang puas dengan apa yang saya pesan, sebelum pulang saya kembali melihat-lihat produk yang dijual Lawson dan saya tertarik untuk mencoba dorayaki, mochi dan salah satu udon instan yang dijual di sana. Saya membeli Dorayaki dengan isian kacang merah dan mochi rasa black forest. Ternyata rasanya sangat enak terutama untuk mochi-nya, karena benar-benar terasa seperti kue black forest sesungguhnya (walaupun menurut saya krim-nya terlalu banyak).

Ogura Dorayaki





Bagian dalam Mochi

Setelah memakan semuanya, beberapa hari kemudian saya memutuskan untuk memasak udon instan ini, dan ternyata rasanya enak karena aroma khas rumput laut dan seafood-nya.

NongShim Instant Udon

Isi dari kemasan

Tada!! Hasil masakan saya :)
Untuk harga produk yang dijual di sana tergolong menengah, dan untuk makanan menurut saya cukup terjangkau. Sekian postingan kali ini, sampai jumpa di post selanjutnya :)

No comments:

Post a Comment