Pages

Wednesday, July 17, 2013

Master Wok - Fast, Healthy, Halal Chinese Food

Haiii..

Udah pada kenal kan sama Boga Group? Nah, baru-baru ini Boga Group meluncurkan brand resto baru yang bernama MASTER WOK. Konsepnya cukup unik yaitu sebuah counter di Foodcourt yang menyajikan berbagai macam masakan ala China yang cepat saji, sehat, no-pork, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Ini memang brand pertama dari Boga Group yang berbentuk counter di Foodcourt, tapi kualitas bahan masakan dan rasa makanannya dijamin berkualitas.





Nah, tanggal 6 Juli lalu saya bersama dengan teman-teman Indonesian Foodblogger (IDFB) hadir dalam rangkaian acara opening Master Wok di Food Avenue, Lt.4 Lotte Shopping Avenue. Ini pertama kalinya loh saya gabung di acara IDFB karena sebelum ini waktunya selalu bentrok dengan kegiatan lain.

Berbagai menu yang disiapkan Master Wok ini disajikan dalam bentuk meal package. Jadi, kita tinggal pilih mau memesan paket seperti apa, kemudian kita pilih jenis karbohidrat, lauk dan sayur yang kita inginkan. Pokoknya praktis, dan ga usah takut nunggu kelamaan seperti di resto-resto makanan ala China lainnya.


Daftar harga Master Package
Semua peserta yang datang waktu itu diberi kupon makan yang kemudian kita tukarkan dengan paket makanan sesuai keinginan kita, plus minuman dan pilihan dessert atau sup sebagai appetizer.



pilihan lauk dan sayur







Setelah melihat-lihat beberapa pilihan lauk dan sayurannya saya sendiri jadi ga sabar pengen nyicipin, jadi saya dan beberapa teman lain langsung ngantri deh begitu diperbolehkan. hihihihihi


Masterwok Package pesanan saya (2 sayur + 1 lauk)
Untuk makanan saya, saya memilih Oyster Sauce Pakcoy, Enoki Mushroom Tofu, dan Fragrant Chicken. Rasanya? Saya cukup puas sama rasa pakcoy nya karena dimasak dengan waktu yang pas, jadi tidak tidak terlalu keras maupun terlalu lembek. Untuk fragrant chicken, sebenernya enak tapi di awal saya pikir ini ga bakalan pedas, ternyataaaa cukup membakar lidah saya. hahaha. Nah, untuk rasa Enoki Mushroom Tofu-nya menurut saya agak kurang pas, karena tahunya terlalu kering sehingga harapan saya mendapatkan tahu yang moist tidak terpenuhi, tapi so far so good karena bumbunya cukup enak.

Pasti pada bertanya-tanya kenapa saya milih sayurnya dua jenis. Iya kan? :) Mohon dimaklumi ya soalnya saya sembari ikutan challenge nurunin berat badan di gym, jadi harus makan sayuran lebih banyak. Hehehe. Tapi toh makan sayuran juga enak kok, apalagi kalo dimasak dengan gaya masakan Chinese yang memang sesuai dengan lidah saya. Pertanyaan selanjutnya, kalo diet kenapa pesannya nasi goreng? Hahaha. Ini saya pesan selain karena penasaran sama rasanya, tapi juga karena kelihatan tidak terlalu berminyak seperti nasi goreng kebanyakan. Pokoknya hampir semua menu makanan di sini sangat mendukung pola makan sehat yang sedang saya jalani deh, ga terlalu asin, ga terlalu berminyak, dan bahannya segar. 

Untuk minumannya, saya pesan Liang Teh, ini salah satu minuman andalan Master Wok. Untuk rasanya, sama aja sih kyk Liang Teh yang biasa mama saya buat (bukan, mama saya bukan koki di Master Wok kok! hehe). Untuk tambahan lainnya, ketimbang sup, waktu itu saya lebih milih dessert karena pengen sesuatu yang manis, jadi ya terpilihlah Lychee Jelly yang menyegarkan ini.



BONUS! Mbak Dian tetiba datang dengan ini ke meja dan saya penasaran kayak apa sih chicken roll itu. Ternyata rasanya seperti ngohiong atau biasa juga disebut gohiong. Intinya daging yang dicincang, dicampur dengan udang, tepung maizena, wortel, daun bawang, dan bumbu ngohiong lalu dibungkus kulit tahu, dikukus hingga mengeras lalu digoreng. Rasanya? MANTAP!


Sebelum pulang, kami dikasih souvenir juga lohhh.. Penasaran kan isi nya apa? 


YAP! Inilah isinya. Mug lucu bergambar maskot Master Wok.


Sekali-kali boleh narsis ya :)
Selain di Food Avenue, Lt.4 Lotte Shopping Avenue, ternyata Master Wok juga udah buka di Food Temptation, Lt. 3 Mall Kelapa Gading 3 loh. Buat foodlovers yang penasaran, atau masih bingung mau makan apa untuk buka puasa, boleh banget loh cobain Master Wok. :)

Oh iya, terima kasih banyak buat teman-teman IDFB untuk kesempatannya bergabung di acara ini dan juga terima kasih banyak buat Master Wok untuk undangannya. I'll be back! :)


MASTER WOK
Lotte Shopping Avenue
Food Avenue, Level 4, Unit 4F
Tel. (021) 2988 9628
Twitter: @Masterwokjkt

3 comments: