Pages

Tuesday, July 2, 2013

FOODPANDA - Online Food Delivery Service

Halo food lovers!
Ga kerasa udah 2 bulan saya ga bikin blog post sama sekali..
Mohon dimaklumi ya, saya lagi repot sidang tugas akhir 3 bulan terakhir ini, sampai akhir bulan Juni kemarin saya baru selesai sidang (ffiiiuuuhhhh)

Nah, kali ini saya akan sharing tentang hal yang ga jauh-jauh dari makanan, tapi bukan makanannya.. Apa hayo? Ya! Sesuai judulnya, saya ingin sharing tentang "foodpanda" website jasa delivery makanan yang masih agak baru (baru tau) hehehe. Foodpanda merupakan website penyedia jasa delivery makanan yang ternyata gak hanya beroperasi di Indonesia saja, tapi hampir di seluruh benua. Untuk Indonesia sendiri, Foodpanda sudah bekerjasama dengan 400 tempat makan dan saat ini dapat mengantarkan pesanan food lovers yang berada di daerah Bali, Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Nah, buat food lovers yang penasaran, langsung aja buka http://www.foodpanda.co.id/
Websitenya cukup sederhana, dan menurut saya cukup jelas keterangannya. Untuk daftar restoran yang bekerjasama dengan Foodpanda, dapat dilihat di http://www.foodpanda.co.id/restaurants
Berikut langkah-langkah pemesanan makanannya:

1. Masukkan "kota" dan "area pengiriman" yang diinginkan


2. Selanjutnya akan muncul daftar restoran yang wilayah antarnya sesuai dengan area pengiriman yang diinginkan.


3. Setelah memilih restorannya, food lovers tinggal memilih menu yang akan dipesan dengan menekan tombol "add". Nanti daftar pesanannya akan muncul di sebelah kanan atas, berikut dengan total harga (termasuk biaya antarnya). Oh iya, masing-masing restoran punya minimum order yang berbeda-beda, jadi harus dicek juga ya food lovers. :)


 4. Setelah yakin dengan pesanannya, food lovers tinggal log in (jika sudah memiliki account), atau melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi form seperti di bawah ini.


Tadaaa!! Langkah-langkah pesanan pun selesai. Selanjutnya tinggal tunggu pesanannya datang dan pembayarannya akan dilakukan dengan sistem COD (Cash on Delivery). Gampang kan?

Nah, ada kabar baik lagi nih untuk food lovers yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi iOS & Android, karena Foodpanda juga hadir dalam bentuk mobile apps. (http://www.foodpanda.co.id/contents/apps)



Untuk android, food lovers tinggal buka Google Play dan search keyword "Foodpanda" (atau klik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.foodpanda.food_delivery.indonesia.android).


Setelah di-install, aplikasi ini tinggal dibuka dan sama seperti website-nya, food lovers tinggal memilih area pengiriman, restoran, dan menunya.








Setelah memilih menu pesanan, food lovers tinggal log in (bagi yang sudah terdaftar menjadi member) atau bisa melakukan registrasi langsung.



Selanjutnya, tinggal tunggu pesanan tiba deh.. :D

Bisa dibilang Foodpanda adalah salah satu solusi yang pas buat food lovers yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari hingga perlu jasa delivery untuk makanannya. Ga usah repot-repot telepon, tinggal klik langsung beres! Hehehe Tapi memang hingga saat ini area jangkauan pengiriman Foodpanda masih terbatas, jadi buat food lovers yang belum bisa menggunakan jasa delivery makanan dari Foodpanda harus sedikit bersabar untuk mencobanya.. :)

3 comments:

  1. Yamaan.. kan enak nih gw bacanya, lyd.
    Hahaha ..

    ReplyDelete
  2. informasinya sangat bermanfaat... sukses selalu untuk foodpanda. Salam dari

    Tas Motor Delivery Makanan

    ReplyDelete
  3. Mantap nie aplikasinya bisa dicoba.. Membantu sekali untuk saya kulinermania
    Tas samping motor

    ReplyDelete